Tombol Shortcut pada Twitter

![](http://a2.twimg.com/a/1325788954/images/logos/twitter_newbird_boxed_whiteo nblue.png)

Image by Twitter

Setelah secara tak sengaja menekan tombol n pada keyboard pada halaman twitter akhirnya ane berniat untuk mencari tau apa saja shortcut dari Twitter.

Seperti biasa ane melakukan cara gila, yaitu dengan menekan semua tombol keyboard ketika membuka halaman twitter secara satu persatu, kemudian melihat hasil yang keluar, dan ane coba pahamin sendiri.

Cara ini disebut juga dengan trial and error, dulu ane sering banget kaya gini, bahkan pernah menekan semua tombol keyboard ketika menjalankan sebuah aplikasi, hanya untuk melihat fungsi dari tombol tersebut.

Ok back to topics.

Setelah ane rasa capek akhirnya mutusin make cara kedua (biasanya ini adalah cara terakhir) yaitu dengan googling, dan seperti biasa mbah google yang setia menjawab dengan jujur, apa adanya, blak-blakan, tanpa kompromi, main sikat main embat jatah orang peduli sahabat kental kurus kering kelaparan (HAHAHA, jadi opininya [Iwan Fals](http://iwan-fals.blogspot.com/2007/03/lirik-album- opini.html)). Yah google memang tak ada basa-basi (ga kayak pejabat/koruptor sekarang, emang ada bedanya ya!!!).

Setelah baca sekilas ternyata jawabannya ada dihalaman twitter.com itu sendiri, yaitu dengan menekan tombol ? maka akan keluar informasi shortcut yang bisa digunakan pada twitter. Kira-kira tampilannya seperti ini ketika tombol ? ditekan.

![](http://1.bp.blogspot.com/-PK3C6p4DsdA/Tws07p93d6I/AAAAAAAAAqg/HXRUC9f9j48/ s400/twitter-shortcut.png)

Twitter shortcut.

Berdasarkan dari informasi yang muncul dari tindakan diatas bisa dilihat shortcut yang bisa dicoba dan tak perlu penjelasan yang bertele-tele dari ane sendiri.

Ok thanks, and let’s be a geek. :)

Tips:
Jangan coba di handphone ya..!!!